Top Social

Image Slider

Akhir Pekan Terakhir di Batam

3 Agustus 2018
Assalamu Alaikum,

Semingguan sudah saya di surabaya, kota yang pertama kali saya kunjungi itu ditahun 2009, berniat bersama 4 teman dari makassar backpacker menjelajah pulau jawa berawal dari surabaya dan berakhir di jakarta dengan hanya biaya Rp.1,5 juta termasuk tiket pp. Waktu itu kami tidak nginap di kota pahlawan ini tapi sempat menjelajah seharian plus mencicipi kuliner khasnya dan meneruskan perjalanan ke gunung bromo. Dan ternyata gak disangka 9 tahun kemudian saya tinggal disini dan entah sampai kapan, bisa menunggu SK mutasi suami lagi atau bisa jadi menetap gak ada yang tau.

Menikmati setiap hari dengan rasa syukur cukup membuat saya bahagia, masih berkumpul dengan keluarga adalah nikmat yang luar biasa yang mungkin hanya sebentar kami nikmati, termasuk berkumpul bersama anak-anak. 

Tepat seminggupun saya belum sempat menikmati kota ini, masih sibuk dengan barang pindahan yang itupun saya kasih space waktu 3 jam untuk membenahi untuk menjaga kewarasan saya, dimana malamnya saya tetap bisa menikmati waktu dengan membaca, menulis, atau bahkan sekedar memesan layanan pesan antar makanan sambil ngobrol serius bahkan ngakak bersama suami saat anak-anak sudah terlelap.

Pindah-pindahan seperti ini sudah menjadi keputusan bersama, maka dengan hanya cara 'menikmati' setiap apa yang kami temukan selama keputusan yang kita ambil ini. Jangan karena pindahan dengan banyak barang yang belum diatur, me time saya terkuras waktunya, dengan cara membaca, menulis bahkan mengedit foto dan video sudah cukup menghibur saya. 

Dan Batam.... mungkin kami akan kembali, untuk keperluan yang masih akan kami tuntaskan bahkan untuk melepas kangen dengan semua yang terikat dengan kota ini, kota yang menemani saya belajar berproses dari seorang istri yang baru resign dari tempat kerja datang ke kota ini yang tanpa pernah meyentuh dapur apalagi mengerjakan ikan yang akan dimasak sampai menjadi (memaksa) Ahli gizi keluarga (padahal gak suka masak), dari penakut jika sendiri dirumah atau sekedar ngambil jemuran sendiri jika malam tiba sampai dengan entengnya tinggal dirumah sendiri dengan anak-anak tanpa suami bahkan pernah sampai 2 bulan ditinggal dikota ini. Dan masih banyak perubahan-perubahan selama proses belajar saya dari seorang istri yang melengkapi agama suaminya sampai menjadi Ibu yang menjadi pembuka surga buat anak-anaknya.

Video yang saya sempat ambil dan buat ini mungkin tidak bisa mewakilkan setiap aktivitas kami di batam, tapi bisa menjadi kenangan selama kami disana. Akhir pekan bagi kami adalah angin segar bagi saya dan anak-anak, kita kadang setiap kamis atau jumat sudah ada rencana akhir pekan ini kita mau habiskan untuk apa. Itu menjadi rutinitas yang memang kami selalu tunggu. 

Kalau kalian bagaimana? ada kota yang daya tariknya sangat kuat? kenapa? Ada kenangan kah? Kuliner kah? Keluarga kah? Wisatanya kah? Kegiatannya kah? Jalannya kah?

Kalau saya ada.

BATAM.

mungkin akan banyak tulisan lagi tentang kota ini,

yang mungkin membuat saya semakin susah untuk move on

Singapore is always missed

26 Juli 2018


Assalamualaikum

Mungkin salah satu yang menjadi daya tarik batam adalah dekat dengan singapura, luar negri tapi jika kalian tinggal di batam, seperti nyebrang pulau aja, seperti ke tanjung pinang aja hanya ini luar negri, yang akses kesana tuh sangat mudah dijangkau, kalian hanya mau sehari atau nginap pun tak ada masalah selama memang kalian mempunyai tujuan dan tentunya budget yang cukup.

Berbicara budget sepertinya juga relatif, akses kesana memang mudah dan murah ditambah jika kalian memang hanya kepengen jalan-jalan tanpa ada penjelajahan yang menghasilkan kantong belanjaan, apalagi jika hanya bepergian sehari. Lebih mahal banget kalau saya pulang ke makassar ketimbang nyebrang ke singapur.

Tapi semurah dan semudah itupun kamipun juga jarang ke sana, ada alasan yang memang harus kesana, baru kita siapkan apalagi kami tidak jalan sendiri, sudah membawa anak-anak, yang pasti bukan soal budget yang kita siapkan, bahkan fisik dan itinerarypun harus saya siapkan untuk sounding ke anak-anak bahwa perjalanan ini butuh stamina dan emosi yang harus dijaga agar tetap stabil :D

Karena alasan demikian, singapura gak bisa dilepaskan dengan daya tarik kota batam itu sendiri, jika bepergian ke batam kalau bisa menyiapkan paspor untuk nyebrang ke sg, seperti teman saya bilang 'nyesal ke batam kalau gak nyebrang ke singapur' 

Dan ketika ayah zaf dikabarkan untuk mutasipun beliau memang langsung mengajak saya untuk nyebrang ke singapur sekali lagi, dan memang bukan tanpa alasan, sekalian menikmati kesempatan yang entah kapan lagi datang 'ke singapura bisa dengan mudah melalui batam' yah kalaupun ada rejeki ke singapur pasti mending langsung ke singapur tidak melalui batam, atau bisa jadi juga rejeki lagi untuk bisa kembali atau sekedar berlibur ke batam, gak ada yang tau, dijalani yang ada didepan mata kata suami.

Baca juga tulisan saya : Singapore Zoo

Tapi saya kok tidak tertarik yah untuk nyebrang lagi, saya lebih tertarik ketika diajak foto di barelang (bukan jembatannya tapi tulisan yang ada kata 'jembatan barelang') sampai sekarangpun belum pernah kesana, sedih yah :( dan juga lebih pengen menikmati jalan lebar dan lowong yang mungkin saya tidak dapatkan lagi di tempat yang baru, menikmati kuliner pinggir jalan, menikmati pantai, atau menikmati kebersamaan sama teman-teman IIP dengan banyak aktifitas. Semakin mendekati jadwal pindah, semakin banyak yang saya tau bahwa masih banyak yang belum saya kelilingi di batam :D

Ketika ajakan itu tiba dari teman-teman kantor suami yang memang saya belum pernah jalan dengan mereka dan langsung diijinkan sama ayah zaf karena memang doi mau ke sana :D mempersiapkan itin untuk kunjungan anak-anak kesana untuk kali ini saya gak buat, kita ikut aja dengan rombongan. Hanya yang biasanya kami ke SG itu jam 5 shubuh udah siap pergi, anak-anak yang bangun plus mandi jam 04.30 yang khusus itu saya selalu sounding seminggu sebelumnya agar anak-anak lancar dan mematuhi rencana yang kami buat bersama. tapi ternyata rombongan meet-up itu jam 8 pagi. Gak salah memang kalau zaf sempat komplain dikira gak jadi pergi, hahaha




Bahkan ke patung singa itu sebenarnya sudah bosan hanya setiap kesini pasti dengan teman yang berbeda-beda yang memang tujuan mereka pertamanya berfoto di patung singa ini. Tapi perjalanan menuju patung singa yang biasa disebut dengan merlion berbeda seperti biasanya, yang biasanya kita selalu masuk lewat MRT  Raffles Place ini kita diajak melewati MRT Esplanade yang bagi saya baru pertama kali dan memang pemandangan yang baru.

Enak juga ternyata berjalan tanpa rencana apa-apa, mengikuti kemana pergi tanpa khawatir persoalan waktu yang habis terbuang percuma. Hanya menikmati pemandangan bersama anak-anak, duduk sambil makan ice cream dengan santai, tepat mungkin jika saya memberi judul postingan kali ini singapura yang akan selalu dirindukan, salah satu kenapa selalu dirindukan karena dari batam kita bisa menikmati ke luar negeri dengan mudah dan murah. 

Ahh, semoga kami bisa menikmati berkunjung ke singapore ini dengan waktu yang lebih baik lagi. Terima kasih yang sudah bersedia memabaca sampai habis, postingan ini tidak lain karena kenangan. Menulis memang cara yang apik untuk meninggalkan kenangan. dan dengan itu untuk dikenang maka menulislah, hahaha (maafkan sudah mulai gak stabil, saya mencoba menulis ini dengan membersihkan rumah + packing karena besok kita udah terbang ke tempat yang baru dan mumpung Ayah zaf masih di kantor dengan menyelesaikan kewajiban-kewajiban dia sebelum meninggalkan batam ) Doain yah, agar dilancarkan, Aminn Yaa Rabbal Alamin


Pelepasan Surveyor PT. BKI (Persero) Klas Utama Batam

22 Juli 2018

 Assalamualaikum,

Sebenarnya saya gak tau mau menulis apa, niat seorang istri mau nanya caption yang tepat untuk dituliskan diblog saya, tapi sang doi sudah lama tidur bahkan sudah mimpi untuk kelak dia akan gapai ditempat yang baru :D jadi saya hanya membuat video dan tetap menulis seadanya bertujuan meninggalkan jejak di blog untuk selalu dikenang dikemudian hari.

Mungkin sebagai seorang istri untuk mendamping ritme kerja suami selama di batam, hati dan perasaan ini seperti naik roller coaster :D atau bahasanya pak awal 'penuh dinamika' :D tapi alhamdulillah untungnya peran dirumah untuk bermain, ngobrol dan berkegiatan bersama saya dan anak-anak tetap suami imbangi, doi tetap jadi leader bagi kami, tetap menjadi panutan bagi saya dan anak-anak, tetap jadi perpustakaan berjalan bagi saya dan anak-anak, komit jika hp dirumah sudah ditiadakan dan selalu menyediakan bahu dan telinganya untuk mendengar celotehan sang istri yang konon setiap hari harus mengeluarkan kata 20ribu/hari dan masih banyak peran lagi yang dia kerjakan dirumah, jika memang dia tak bisa karena kerjaan dan emosi lagi tidak stabil karena sesuatu hal di kantor, doi selalu komunikasikan untuk 'takeover' tugasnya dirumah, itu yang membuat saya juga senantiasa mendukung untuk aktifitasnya baik di kantor dan hobbynya, bahkan memberikan waktu untuk melihat youtube yang gak jauh dengan hobbynya hahaha

Untuk ucapan-ucapan lain sudah disampaikan pak awal dipelepasan surveyor  yang saya abadikan di channel youtube saya, dan penutup mungkin saya ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh pihak yang terlibat untuk pelajaran berharga selama 7 tahun di BKI Batam.

Maafkan jika kami, khusus Pak Awal, ada salah kata dan perbuatan bahkan mungkin ada janji yang tidak sengaja dilupakan kami memohon maaf untuk semuanya. Semoga kita bertemu dilain waktu yang lebih baik lagi. Amin Yaa Rabbal Alamin.
Belum pada siap udah cekreeekkk :D

Mabello - Rahasia Cantik Wanita Bugis

19 Juli 2018

Assalamualaikum,

Udah lama banget sebenarnya saya sudah pengen banget mencoba produk yang mengklaim ramuan kecantikan wanita bugis, tapi pas cari informasi semakin bingung karena saking banyaknya kemasan dan itu juga dari merek-merek yang berbeda. Kalau begini kadang saya skip dibanding saya nekat dan ternyata berujung menyesal :D

Semenjak kecil mama saya sering membuat 'bedda dinging' ala beliau, saya gak paham persis kandungannya seperti apa yang jelas ada beras, jahe, kunyit dan bahan alami lainnya, ditumbuk lalu dikeringkan, jika ingin dipakai baru dicampur sedikit air. setelah mencair baru diaplikasikan di wajah, tunggu sampai kering lalu bilas, bahkan saya kadang membawa masker ini sampai pagi hehe, besoknya baru saya bersihkan muka dan tempat tidur saya hahaha, tapi alhamdulillah kami sekeluarga sangat cocok dan menjadi ramuan kecantikan setiap harinya. Hanya sayang ketika mama saya sudah mulai merasa tidak fit, ramuan yang hanya mama saya tau tidak dibuat lagi dan kitapun kelabakan untuk mencari alternatif diluar dan tidak sama. Terpaksa produk yang dijual dipasaran yang menjadi pilihan.

Ini alasan kenapa saya fanatik banget dengan master alami yang memang berasal dari daerah bugis, karena memang perawatan dari awal saya memang dari bahan alami yang dibuat sendiri dari mama saya, sangat jarang memakai bahan kimia, dan kalau ada yang alami saya memilih yang alami, itu makanya kulit almarhum mama itu gak pernah ada masalah, halus gak berjerawat sama sekali, putih alami dan bersinar banget, beliau selalu mengatakan kulit saya diuntungkan karena kulit yang normal jadi gak usaha memakai yang macam-macam :D kalau ada yang alami mending itu menjadi pilihan. Dan ketika di social media saya bertaburan dengan jualan 'bedda lotong' langsung teringat dengan 'bedda dinging'nya mama karena sama-sama mengandung beras, yang saya ketahui ini pasti produk lokal dari bahasanya yang memang berasal dari tanah kelahiran saya makassar-bugis dengan cepat saya mencari tahu dan seperti yang saya bahasakan diatas saking banyaknya produk dari berbagai merk saya hentikan pencarian hehehe, berangkali karena bahan dasar alami dan produk lokal memang saya memaklumi jika memang belum ada pengujian lab yang signifikan tapi namanya kita custemer butuh legalitas minimal bpom yang menyatakan produk ini aman dikonsumsi.

Singkat cerita sebulan lalu sebelum saya balik ke batam, Lyli sahabat saya semenjak SMA yang paling cerewet, paling pintar, banyak makan tapi doi tetap kurus (itu dulu) :D ngasih hadiah produk dari Mabello Indonesia saya senang berkali lipat yang paling pertama karna akhirnya saya dapat produk ini karena udah rejeki tanpa pertimbangan macam-macam dan baru akhir-akhir ini tau kalau yang punya mabello ini adalah adik dari doi hahaha pas tau sebenarnya pengen wapri ke lily ini untuk cari tahu tentang produk ini tapi selalu aja lupa :D Thanks Lily, dari sekian banyaknya kado salah satunya ini yang paling istimewa *pelukkk

Besoknya saya terbang ke batam, lalu langsung aplikasi semua produknya, sebelum diaplikasikan saya mencari tahu tentang lehalitsanya dan ternyata sudah mempunyai label MUI dan ada sertifikasi BPOMnya disertai uji lab yang lengkap. Sayapun mengganti semua skincare saya dengan produk ini, kecuali ada beberapa yang memang tidak dimiliki mabello seperti moisturizer, pelembab pagi dan malam tetap saya aplikasikan ke muka. Saya memang janji dalam hati jika produk ini berhasil dan cocok dimuka saya, saya akan mereview di blog saya, dan Insyaa Allah saya akan coba tulis sesuai dengan hasil yang saya dapat.

Produk-Produk Mabello Indonesia

  1. Sabun Beras Bedda Lotong, sebenarnya saya dapat 3 varian sabun 2 diantaranya Sabun Beras Daun Kelor dan Sabun Beras Temulawak. Tapi saya gunakan 1 sabun yang hampir sebulan ini saya aplikasikan ke muka agar terlihat hasilnya adalah Sabun Beras Bedda Lotong. Insyaa Allah setelah habis sabun beras bedda lotong ini saya mencoba varian lain. Sabun Beras Bedda Lotong ini saya jadikan facial foam saya sehari-hari, sebenarnya fungsinya bisa untuk badan juga, tapi saya gunakan di badan hanya setelah lulur badan saja. Karena ini sangat alami aku suka banget baunya, dan tidak membuat kulit muka saya setelah mencuci muka itu kering bahkan menjadi kenyal banget. dan karena ini alami kadang saya bisa aplikasikan ke muka 4-5 kali hehehe, sebelum wudhu saya mencuci muka lagi ini karena setelah pemakaian kulit jadi kenyal dan lembab gitu, muka jadi kelihatan segar, apalagi digunakan setelah memakai lulur muka dari mabello juga. Dan ternyata manfaat dari kandungan sabun ini memang untuk menghaluskan dan mencerahkan, didalam kandungan sabun beras ini juga ternyata ada minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak sawit untuk melembabkan dan membersihkan kulit.
  2. Lulur Wajah Bedda Lotong, lulur wajah ini ada 2 varian dan satunya adalah Lulur Wajah Beras Temulawak. Sama dengan aplikasi dengan sabun, untuk mencoba dan mengetahui hasilnya saya mencoba 1 varian dulu sampai lulurnya habis baru mencoba varian selanjutnya. Saya memakainya 3-4 kali seminggu dengan 2 cara yang pertama saya oleskan ke wajah tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih, jangan lupa disempurnakan dengan memakai Sabun Beras Bedda Lotong atau cara yang kedua saya oleskan ke wajah dan menunggu tapi tidak sampai kering, lalu saya gosok-gosok seperti menggunakan peeling wajah setelah itu baru dibilas menggunakan air dan Sabun Beras Bedda Lotong. Selama hampir sebulan pemakaian, komedo saya gak pernah muncul lagi, muka ini jadi bersih dan segar. Muka saya kan gampang berminyak apalagi jika main diluar dengan anak-anak, tapi sekarang gak terlalu, bahkan seharian keluar itu tidak membuat muka jadi kusam banget malah terlihat mengkilap tapi bukan mengkilap minyak seperti kita memakai highlighter gitu :D. Muka ini kenyal banget rasanya pengen pegang kulit muka terus hehehe. Dan ternyata dalam lulur wajah ini ada kandungan temulawak nah dalam kandungan temulawak itu ada minyak atsiri yang bagus untuk mencerahkan dan menetralisir racun pada kulit akibat kosmetik kimia. Oh iaa, baru 3 hari kemarin saya baru tau dari lily kalau lebih bagus disimpan dikulkas untuk menjaga keawetan dari lulur ini, dan ternyata setelah disimpan dikulkas dan saya oleskan dimuka, Masyaa Allah, segar banget ditambah aromanya lebih kecium banget.
  3. Natural Toner Tea Tree & Peppermint, Toner ini juga terbagi 2 variant dan salah satunya lagi adalah Natural Toner Honey & Peppermint, sama dengan pemakaian sabun dan lulur wajah, saya menggunakan satu variant dulu agar lebih terlihat hasilnya ke wajah. Toner ini saya bawa kemanapun saya pergi, kegunaannya selain saya aplikasikan setelah muka ini dibilas dengan Sabun Beras tanpa menunggu kering saya langsung semprot ke muka atau selesai wudhu, bahkan ketika ke luar jika muka ini saya rasa udah berasa gak nyaman atau gerah saya semprotkan aja ke muka dan dipukul-pukul rata biar cepat teresap. Efek setelah pemakaian ini adalah membuat makin segar dan lembab kulit muka. Semenjak 2 tahun terakhir ini, jerawat daerah dagu itu sering bermunculan saat PMS dan bahkan lama banget untuk ilangin bekasnya nah semenjak pakai toner ini, jerawat saya yang sudah mau muncul malah gak jadi hahaha bahkan bekas-bekas jerawat itu memudar dengan cepat, berangkali karena ada kandungan minyak tea tree dan peppermint yang memang berfungsi untuk membantu meringankan masalah jerawat.
  4. Lulur Badan Bedda Lotong, Lulur badan dari mabello yang paling andalan memang ini yang mengandung beras yang manfaatnya untuk menghaluskan, mencerahkan, mengecilkan pori-pori dan mengelupas sel kulit mati dan mengandung temulawak sebagai pencerah alami dan menetralisir racun pada kulit dan yang paling utama itu aroma rempahnya yang wangi alami banget. Saya memakai lulur ini 1-2 kali dalam seminggu, setelah pemakain yang dibilas lagi dengan sabun beras, badan ini terlihat segar, cerah bahkan halus. termasuk tumit saya yang sangat sensitif dan kering, ketika diaplikasikan kebadanpun saya khususkan juga didaerah tumit yang alhamdulillah berangsur-angsur menjadi lembab gak mengeras lagi.
  5. Natural Body Scrub Mabello, varian ini ada 2 yaitu Body scrub yang mengandung Cinnamon Sugar dan Ginger Sea Salt. Nah kali ini yang saya gunakan adalah Ginger sea salt. Kalau ini bagi saya juarakkkk, bau jahenyanya terasa banget ditambah manfaat jahe itu memberi energi pada tubuh dan pikiran serta manfaat peremajaan dan setelah pemakaian kulit ini gak perlu memakai handbody lagi karena lembab banget dan kulit ini terasa kenyal. Ahh love banget ini, Jujur dari semua varian Mabello ini yang paling juara menurutku yah.
  6. Lip Balm Peppermint Honey, bibir saya memang sangat kering tapi alhamdulillah gak mengelupas tapi karena sangat jarang memakai lipstik jadi gak kelihatan jika bibir saya kering plus gak terlalu memikirkan dan permasalahkan hahaha, karena saya tipikal gak suka memakai lip balm ada kesan berat dan lengket disetiap aplikasinya. Tapi lain dengan lip balm mabello ini, sangat ringan seperti tidak mengunakan lip balm ditambah ada kandungan madu yang memang melembabkan dan gula palm untuk mengelupas sel kulit mati sekaligus untuk mencerahkan, dan membuat efek dingin dan segarnya ada pada peppermintnya. Saya aplikasikan disetiap selesai mandi dan sebelum tidur malam. bangun pagi bibir berasa lembab tapi seperti tidak menggunakan lip balm sama sekali. 
  7. Lip Scrub Peppermint Honey, kalau varian ini saya belum mencobanya tapi untuk kandungan sepertinya sama dengan lip balm hanya tekstur dan aplikasinya yang berbeda, next saya akan aplikasikan nunggu lip balmnya habis dulu baru mencoba lip scrubnya.





Alhamdulillah, saya menemukan ramuan yang memang sangat alami, bahkan untuk facial foam, toner, lulur wajah dan badan saya mengganti semua ke produk alami ini, itu karena dikulit saya sangat cocok dan terutama sangat senang ketika produk ini memang lokal bahkan hasil tangan anak Indonesia sendiri, Semoga kandungan dari rangkaian varian Mabello ini tidak merubah dan tetap menjaga kualitasnya, Amin.

Untuk kalian yang penasara dengan prduk dari Mabello ini, kalian bisa mengunjungi :

IG : mabelloindonesia
FP : Mabello Indonesia
0411 - 8951653 /085242674077

Auto Post Signature